Wednesday 26 May 2021

SSB TUNAS HARAPAN. makin semangat...

SSB TUNAS HARAPAN. MAKIN SEMANGAT…
 
Sepertinya libur lebaran sudah berlalu bagi anak-anak nampaknya, dan itu juga di buktikan dengan kembali hadirnya anak-anak latihan ke SSB TUNAS HARAPAN.
Kehadiran anak-anak yang hadir juga semakin banyak, hanya beberapa yang tidak hadir dari yang selama ini latihan di sekolah sepakbola ini.
 
                    (sebelum latihan, berdo'a dulu)
 
Kehadiran anak-anak kembali latihan kali ini, nampak makin semangat.. terutama di KU 2008 dan KU 2009. hampir semuanya hadir. Belum lagi KU 2010 dan 2011 juga semangat mengikuti program latihan yang di berikan Coach Pak Ben.
Di tambah lagi.. bulan depan (juni 2021) ada Turnamen KU 2008 dan KU 2009 berlevel Nasional di adakan di Kota Padang. SSB TUNAS HARAPAN di pastikan akan ikut, Insya Allah. Info yang juga sudah di sampaikan ke pada anak-anak, dengan adanya turnamen besar ini, makin membuat anak-anak terlecut semangatnya untuk latihan dan menjalankan strategi latihan.
                  (makin semangat dan kompak...!!)
 
 
Nah… sebagai pelatih. Melihat anak-anak semangat latihan, rutin hadir ke lapangan, ini benar-benar makin melecut semangat pelatih di atas lapangan, jangan di kira ada jadwal penting lain akan di gubris, yang teringat adalah.. “HARI INI AMBO LATIHAN.. DAK BISA HADIR DO”itu adalah alasan pasti ketika ada sesuatu hal tiba ke pelatih.. anak-anak.. latihan.. hanya itu yang teringat di pikiran kalau hari selasa, kamis dan minggu pagi.
 
Tidak hanya sekali dua kali, terkadang Pak Ben bercerita, 
 
“terkadang pening juga memikirkan anak-anak ni, awak lah takaja-kaja mangajaan latihan, anak-anak banyak dak tibo”hanya curhat-curhat seperti ini yang di lakukan Pak Ben kepada kami di pinggir lapangan, tapi tetap saja,.. besok nya Pak Ben kembali dengan semangat hadir ke lapangan.
 

“Bialah.. kalau semangat awak malatiah, anak-anak ko semangat lo latihan, insya allah.. jadi nyo. Kalo dak jadi pemain bola.. ntah jadi angkatan bagaei nyo besok, fisik e lah rancak-rancak di bina di siko”tuh kan lagi-lagi pak ben curhat.
 
Kalau di pikir-pikir ia juga sih.. apa sih yang di dapat oleh pelatih, uang masuk kagak ada, uang keluar yang banyak, sewa lapangan, beli bola dll. Belum lagi waktu.. hampir setiap sore,, kadang pagi sampai siang waktu tersita di lapangan. Tapi jangan di tanyakan akan perihal ini kepada pelatih-pelatih bola terutama pelatih SSB.. saya saja sebagai pendatang baru di dunia kepelatihan, telah merasakan.. apalagi yang sudah lama berkecimpung di dunia pelatih macam Pak Ben.. Sudah Muak dia.. jadi hanya diam sebagai jawabannya kalau di tanya tentang melatih Bola di SSB.
 
Hanya Ikhlas lah inti dari apa yang di lakukan oleh pelatih-pelatih SSB, baik Pak Ben atau pelatih SSB lain dimanapun, kalau pun ada pelatih SSB di bayar, itumah tidak banyak pelatih, dan kebanyakan itu adalah pelatih-pelatih SSB di miliki oleh perusahaan, atau orang kaya yang memiliki SSB yang ingin memajukan sepak bola (mungkin).
 
Ikhlas dan jiwa yang membuat pelatih itu melakukan dan ingin membina anak-anak di SSB, tanpa ada jiwa nya yang dekat dengan sepak bola dan ingin melihat anak-anak kelak berhasil, lalu di tambah akan ke ikhlasan yang luar biasa, mustahil para pelatih ini akan mau melakukan.. termasuk saya.. ha ha ha a.
 
Yokk.. ajak dan kenalkan anak-anak akan sepak bola..
 
Dengan sepak bola.. bisa sedikit menghindari anak dari pengaruh buruk game online.
 

No comments:

Post a Comment