Monday 12 December 2022

Catatan Satu tahun dalam tulisan

 Catatan 1 tahun dalam tulisan

 

Hai.. Assalamualaikum..

Bisa disebut, satu tahun ini saya zonk dalam tulisan, tidak ada cerita tidak ada tulisan.. bahkan tulisan dalam blog acak-adut ini

 

Beberapa kejadian singkat saya rangkum sedikit dalam tulisan ini.. walaupun banyak tanggal dan kejadiannya pun sudah tidak ingat.

 

Kegiatan tahun ini.. sedikit banyak berubah dan banyak kemajuan.. lebih fokus ke kerja dan hobi, memang saya orangnya tidak suka mengekspos pekerjaan dalam dunia medsos tapi bukan berarti saya tidak bekerja.. bagi saya medsos adalah tempat mencari ilmu dan pemahaman baru dan senang-senang. Terutama instagram.. saya orangnya tidak suka main IG bahkan membuat status di IG pun sangat jarang, tapi ada banyak ilmu secara singkat di dapatkan dari video-video pendek di sana,, sehingga membuat saya betah berlama-lama di IG termasuk Youtube.

 

Oh ya.. kita bercerita kegiatan dulu ya..

Kegiataan saya tahun ini, tetap bekerja sebagai pendamping bantuan sosial, dan saya bekerja lebih serius di lapangan dan lebih fokus. Pekerjaan yang di bilang santai tapi banyak disiplin dan fokus di jalankan.

 

Kegiatan harian.. tetap seperti biasa.. saya membantu merambah parak emak saya, dengan menggunakan parang kebanggaan sat set sat set merambah parak kebun kelapa di belakang rumah.

 

Kegiatan saya dari kecil juga tidak ketinggalan.. yaitu mencari kerbau, untuk kerbau saya menyerah, beberapa kerbau hilang, dan akhirnya membuat keputusan di rumah, kerbau nya di jual semua, uangnya di buatkan emak warung permanen di depan rumah, dan di belikan sapi satu ekor, jadi sejak bulan 10 (oktober)  tahun 2022 kami sudah tidak punya kerbau.. kerbau yang menemani hari-hari saya dari kecil, dari sejak balita akhirnya kami tidak punya kerbau..  sedih sih.. tapi itu sebuah keputusan.

 

Untuk sapi, berbeda dengan kerbau, kerbau punya emak yang saya gembalakan, kalau sapi punya saya pribadi, saya punya beberapa ekor sapi, sapi yang saya beli dari sejak bujang, dan ada juga sapi yang saya beli bersama istri, na as sapi yang saya beli sama istri Hilang… entah mati entah hilang pokonya sudah tidak berjumpa.. tidak rezeki. Jadinya sapi saya yang saya beli dari hasil jual pakaian di rumah saya bawa ke tempat istri.. 1 ekor. Istri saya agak shock pas saya bilang sapinya hilang, jadi ini saya bawa sebagai gantinya..   selebihnya sapi saya tetap di rumah emak saya. Saya juga dapat investasi sapi dari teman,, yah.. semacam bagi hasil gembala sapi, sayang.. sapi tersebut terserang sakit gigi dan mulut yang merebak di awal tahu 2022 ini, teman saya kaget apalagi saya.. beruntung sapinya masih bisa di jual 2,5jt. Sejak saat itu saya gak berani atau belum berani menerima tawaran untuk mengembalakan sapi dengan sistim bagi hasil ini.. adik saya saja saya ajak pun gak mau beli sapi.. katanya takut mati karena sakit sapi yang lagi musiman ini..

 

Untuk hobi.. kegiatan sore-sore.. biasa.. melatih sepakbola. Di Academy Tunas Harapan Agam, di stadion bukit bunian lubuk basung, dan juga di SSB UJUNG LABUNG FC kampung saya sendiri.

Dunia suporter tetap menjadi sebuah keajaiban sendiri bagi saya.. saya otewe tour Medan dan lubuk pakam.. menonton PSMS MEDAN VS SEMEN PADANG FC dan PSDS DELI SERDANG vs SEMEN PADANG FC.  Tour yang cukup berkesan, dimana ketika sepakbola adalah sebuah olahraga dan sportifitas.. saya benar-benar merasa tersanjung dan terharu ketika kami di tampung oleh suporter PSMS MEDAN ( SMECK HOLIGANS) dan suporter PSDS DELI SERDANG (ANTRAK MANIA).. BEGINI KALAU SEPAKBOLA DI JADIKAN SEBAGAI ALAT SILAHTURAHMI.. INDONESIA TERASA INDAH. Dan stadion terasa seperti rumah..

Terimakasih saudaraku SMECKS HOLIGAN dan ANTRAK MANIA..

 

Jalan-jalan ke medan.. berasa seru.. saya menemui saudara dan teman-teman di kampung waktu kecil yang sekarang merantau di medan.. sempat ke Binjai dan pancur batu segala..

 
 ( Kota Binjai )

 

Satu hal.. hidup dai kampung gak lepas dari undangan dan hajatan.. ada banyak .. dan ada banyak juga yang terlupakan karena sibuk.. hi hihi..

 

Tahun ini juga berasa cukup seru ketika pegang hp. Bahkan saya betah berlama-lama pegang hp.. apalagi kalau malam.. Gadget satu ini gak pernah lepas.. yah.. sama la kek orang-orang lain.. tapi yah.. yang membedakan.. saya tidak main chip.. saya anti game dan saya anti judi.. jadi Hp saya cukup bersih dari aplikasi game. Nah.. terus apa yang membuat saya betah berlama-lama di depan layar Hp..

Kembali ke cerita di awal.. saya akhir-akhir ini suka main IG dan Youtube. Menonton video pendek di Ig dan yang agak panjang di Youtube.. nyari ilmu dan belajar.. tapi catat.. saya bukan youtuber apalagi artis instagram..

Jadi.. sejak sepetember tahun 2021 saya masuk ke dunia investasi, pasar modal. Apalah sebutannya.. dan saya asli.. murni belajar dari nol dan tak paham sama sekali.. begitu masuk kesini.. saya benar-benar mengandalkan group facebook, group WA, video Youtube, bahkan saya terpaksa mendoload telegram untuk bisa belajar.. satu tahun berada di dunia market.. saya masih belum paham.. bahkan dapat ilmunya saja baru sedikit.. sudah ubek-ubek ini itu.. tapi tetap saja.. PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK. Bahkan di hari saya membuat tulisan ini.. 12 desember 2022 senin, OBMD W saya lenyap dari portofolio saya.. cek sana cek sini.. ternyata OBMD W sudah ekpired dan tidak di perdagangkan lagi.. rugi beberapa ratus ribu.. padahal sudah satu tahun lebih belajar di dunia market, masih saja belum apa-apa.

 

Jadi kalau di buka IG, goggle, Yt.. semuanya yang keluar adalah tentang dunia market, cara tarik garis, fundamental, uptrend, downtren.. makin di pelajari makin seru.. makin berani untuk mengejar impian.. dan makin mengajarkan untuk tidak fomo dan TIDAK TAMAK. Sekalinya anda TAMAK dan SERAKAH, siap-siap saja anda akan tunggang-langgang di dunia market,, apalagi dalam kehidupan sehari-hari.

Dunia market ini yang membuat hari-hari saya makin berwarna dan seru.. setiap hari jam 9:00 Sudah nongki cantik di tempat yang PW dan memegang Hp.

Kalau di hitung untuk tahun ini..  cuan nya sih belum banyak.. tapi boleh lah sudah hampir 10 juta dalam satu tahun ini.. oh ya.. saya memang belum mengambil self reward dari usaha di market ini, saya menyebutnya usaha.. saya bertekad dan berharap secepatnya dana modal inti saya bisa 300 juta. Dan cuan bersih nya minimal di atas 500rb setiap hari kerja Aamiin.

 

Saya dari kecil selalu ingin bisa mengelilingi RANAH MINANGatau sumatera barat ini. Beruntung.. di tahun 2022 ini sudah banyak daerah-daerah di sumatera barat ini yang saya datangi.. bahkan jauh ke pedalamnnya.. seru sih.. apalagi saya kadang menginap agak semalam atau dua malam di daerah tersebut..  pokoknya seru dah..

 

Kalau yang sedih.. apa ya.. tahun 2022 ini.. munkin saya sakit agak lama kemarin.. awal bulan sepetember.. lebih 15 hari.. saya tumbang.. faktor kelelahan.. dan akhirnya asam lambung naik.. saya terkapar.. berobat jalan.. beruntung gak sampai di rawat di rumah sakit.. jadi wajtu saya tour ke medan itu saya baru sembuh dari sakit.. sekalinya keluar rumah langsung ke medan.. hi a a..

Selanjutnya.. yang membuat sedih itu.. belum punya momongan.. semoga di 2023  istri saya bisa hamil dan kami punya keluarga besar..

 

Harapan saya kedepannya.. di 2023 dan seterusnya..

Bisa punya anak.. konsisten menulis lagi.. dan Usaha saya di dunia investasi makin berkembang,, portofolio saya bertumbuh dana di RDN makin besar.. dan target awal pertama saya dana di RDN 300 jt bisa saya dapatkan.. dan pastinya.. PUNCAK RUKO GROUP makin besar dan kuat.. PUNCAK RUKO FC bisa saya hidupkan lagi. Makin rendah diri dan makin SMARTBOYS.

No comments:

Post a Comment